Minggu, 14 April 2013

Mahasiswa Konversi (nama diabsen tiba-tiba hilang)

Mahasiswa konversi. Mungkin yang terlintas dibenak kawan semua konversi adalah salah satu apikasi mengubah salah satu format data. -_____- tapi bukan. Konversi adalah yang sering kita sebuat sekarang sebagai ekstensi. Yap... Betul sekali. gue adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi di kota bandung. Gw dulu ngambil D3 dan ceritanya sekarang nerusin kuliah ambil S1. Sebelumnya gw kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak lumayan jauh dari tempat gw kulah sekarang. Sama juga.. di kota bandung.

Sippp.. udah dulu ya PENDAHULUANnya.. Jiah lo kira bikin skripsi. :p
Seperti mahasiswa biasa, gw kuliah berangkat kuliah, ngerjain tugas, uts, uas bla bla bla...
Semester 1 gw lalui dengan tanpa perasaan bangga (pokoknya tidak seperti kamusku yg dulu). Bawaannya biasa aja dan tidak ada yang sepsial. Dengan hasil nilai yg tidak begitu bagus dan tidak begitu buruk alias PAS PASSAN ya okelahhhh... Yg penting nggak ngulang.

Semester 2 pun datang.  Gw pun berharab semester 2 ini bisa menjadi awal perubahan untuk semangat dan perbaikan nilai disemester 1. Awal kuliah gw jalani dengan penuh semangat. Bangun pagi (padahal jarang banget gw yg namanya bangun pagi). Sesampai dikampus mendengarkan dosen, nulis, ngetik dan bla.. bla..
Pertemuan pertama, kedua, ketiga, keempat gw lalui. Dosen- dosen baru pun mulai gw inget namanya.

Nah inilah ketika pertemuan keempat, gw inget banget waktu itu hari senin. matakuliahnya masuk jam setengah 9, keanehan mulai terjadi.

Gw : "Pak, Nama saya kok tidak ada diabsen ya?"
Pak Dosen : "Masa dek, coba saya lihat. Nama kamu siapa?"
Gw : "sensoooorrr"
Pak Dosen : "Oh iya, coba kamu tanya sekjur (sekjur adalah sekretaris jurusan dikampus)"

Okehhhh.. selesai kuliah gw sama temen memberanikan diri untuk melangkahkan kaki ke sekjur dengan tujuan supaya maslah ini bisa selesai. Langkah demi langkah dan ruangan sekjur sudah dipelupuk mata kita. Sampailah kita diruangan sekjur.

Gw : "Mbak, maaf mau tanya. absen saya kok gak ada ya di mata kuliah bla bla dan dosen bla bla"
Sekjur : " Bisa disebutkan nimnya?"
Gw : "sekian.. sekian.. sekian.."
Sekjur : " Maaf dek. kamu sudah dipindah dikelas lain.  Jadwalnya jam 19.00 dengan dosen bapak bla bla"

Sontak gw langsung syyyyyyoook berat. ARGGGGGHHH !!!!!! Ini orang semena-mena mindahin jadwal mahasiswa. Jadi gini kawan kronlogi kejadiannya. Gw udah input kelas beserta matakuliah di situs online kampus. Ane input waktu itu pas masih libur semester (memang itu jadwalnya). Nah gw nyante donk. Tp jadinya kayak gini payah surayah. Dan elo semua tau apa alasan dia mindahin jadwal??? Percakapan berlanjut nih kawan.

Gw : " Lhah mbak kok bisa? Saya kan keamrin input jadwalnya sudah sesuai sama jadwal kuliah yang sekarang" (maksudnya jadwal yg sudah saya jalani sebelumnya - sebelum ada masalah)
Sekjur : "Iya dek, jadi peraturannya mahasiswa reguler didahulukan. baru mahasiswa konversi. jika kelasnya penuh jadi mahasiswa konversi dipindah ke kelas lain" (jah dalam ati gw MATA LO !!!!)
Gw : "Yah mbak, padahal saya inputnya itu kelasnya masih kosong lho dulu."
Sekjur : "Iya dek, walaupun masih kosong tetap didahulukan mahasiswa reguler" (dalam ati jiah parah banget ini. apa gunanya gue capek -capek input toh akhirnya dipindah)

Dan kawan semuanya,yg awalnya gw kuliah seminggu libur 3 kali jadi sekali doank. OK!!
Gw pun mencoba sabar. yaudah lah mgkn ini yg terbaik buat gw jadi gw gak banyak maen dan tidur.
Diambil hikmahnya saja. Allah sudah menyiapkan yg terbaik untuk kita semua

Demikian postingan saya kali ini. maaf kalau ada kata-kata yg kasar dan tidak berkenan. Namanya juga curhat. ya suka-suka gueee :p

1 komentar:

  1. wah yang sabar aja deh, emang sih kalo kuliah kadang ada suka pilih kasih nya juga

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...