Kamis, 26 April 2012

Pak Oding Sang Penyelamat


Assalammu'alaikum kawan semua.
Postingan kali ini gw mau cerita tentang kejadian yang baru gw alamin, lebih tepatnya temen gw yang ngalamin tapi bareng - bareng sama gw. Sebelumnya gw perkenalakan dulu ya temen - temen gw, yang pertama namanya amin sama si taufik (korban pemirsa).

Kejadian itu terjadi pada hari Selasa, 23 April 2012 malem banget, kira - kira jam 20.00 sampai jam 00.00.
Berawal dari taufik yang pergi ke kampus dengan keperluan rapat (ckckck.. masih sibuk aja anak ini).
Posisi gw lagi maen dkosan topek (gt biasa gw manggilnya), selagi nungguin topek pulang rapat si amin ngerjain Proyeknya dan gw mau ngerjain Proyek gw sendiri. Waktu menunjukan pukul...... (udah maelm pokoknya gw lupa), Gw ngerasa capek banget dan pengen mandi. Allhasil gw ngajak amin buat kekosan gw, secara dia gak mau sendirian dikosan topek. Karena topek udah cuss ke kampus kita bawa kuncinya karena dia bilang pulang jam 21.00 an.

Singkat cerita kita (amin sama gw) udah sampe dikosan gw. Gw mandi dan amin nungguin (padahal tidooorrr), amin emang orang nya sleeper, nemu kasur aja langsung tepar. Byur.. Byur.. Byur.. gayung demi gayung, sabun demi sabun, shampoo demi shampoo gw abisin. Dan akhirnya gw selesai mandi, eh ladalah...

Gw : "Woii min, bangun lo!!!!!"
Amin : "hmmmmm...." (gumam gak jelas)
Gw : "Mandi lu, katanya mandi"

Dengan keadaan masih ngantuk aminpun mandi, sambil nungguin dia gw maen game aja di HP. Setelah amin selesai mandi kita balik kekosan topek buat nerusin Proyek kita masing - masing. KIta berjalan menyusuri gang - gang, kos demi kos kita lewati dan akhirnya kita sampai dikosan topek. Nah disini lah masalah dimulai

Amin berusaha untuk membuka pintu kamar topek dengan kunci kamrnya si topek..
Amin : "Id ini kok susah banget ya??"
Said : "Coba liat.."

Gw beruasaha membuka juga, tapi tetep aja gak bisa kebuka. Amin masih berusaha membuka pintu kamar topek. Dengan jurus tenaga kuli dari amin, masih saja tidak mempan untuk mebuka pintu kamar topek. Cob.. coba.. dan coba amin tetap berusaha. Gw sama amin berusaha sms si topek yang lagi dikampus. sms gw "fik kuncimu kok gak bisa dibuka pake kunci?" dia bales "bisa kok". Dari pada gw tulis smsnya, banyak banget cuy!!! mending langsung aja.

Gw sama amin udah kualahan menghadapai pintu topek yang gak bisa dibuka, kita istirahat sejenak sambil nunggu topek dan sambil main game di hp. tik.. tok.. tik.. tok.. karena ngerasa lama gw berinisiatif buat ngajak amin nunggu dikosan gw aja, secara kita nunggu diluar cuy.

Argghhh.. banyak banget nulisnya.. udah langsung aja.. singkat cerita topek udah pulang dan mampir kekosan gw buat ngambil kunci. Kita bertiga berjalan kekosan topek. Waktu pertengahan jalan topek tiba - tiba berhenti

Topek : "kalia ngerjain gw ya?" (dengan mata melotot)
Gw : "lu kesurupan lagi pek"
Topek : "Kalian pasti  gerjain gw!!!!" (masih dengan muka seram)
Amin : "Gak pek, ngapain kita ngerjain lo ?? tas gw juga didalem kaleee.."
Gw : "Kamera gw juga didalem pek!!!! suwer dah kita gak ngerjain lo..."

Topek masih kurang percaya dengan penjelasan kita, walaupun begitu kita masih melanjutkan perjalanan kekosan di. Setelah samapi si topek berusaha membuka pintu kamar dengan kunci tadi. Tapi tetep aja hasilnya nollll. Kita bingung bagaimana cara masuk ke kamar dia. Topek panik. Sebelumnya maap ya pek hehe, kalo kata gw ya kawan semua, mendingan tidur dikamar temennya dulu baru besok dibenerin lagi. soalnya waktu udah tengah malem, anak kosan dia juga udah pada tidur.

karena si topek pengen harus malam itu juga pintunya bener, kita mencari cara. Tukang kuncipun menjadi pilihann, apa daya jam 23.00 mana ada tukang kunci yang buka.. -_-". Alternatif lain yaitu mencari orang yang bisa bongkar tu pintu. Kita mencari kesana - kemari, bartanya dan bertanyi, akhirnya ada segerombolan ibu- ibu

Gw : "Buk, disini yang bisa benerin pintu yang kekunci dmn ya?"
Si ibu2 berunding "!@##%$#%^&&*(())*&"
Ibu : "Coba cari yang namanya pak oding dek, rumahnya depan rumah pak RT 2. Hampir depan gang sana"
Gw : "Oh gt ya bu, makasi bu"
Ibu : "Iya sama - sama"

Kita berjalan menuju rumah pak oding. Ada sekumpulan anak muda yang lagi maen kartu.

Amin : "Permisi a' , apakah benar ini rumahnya pak oding??"
Pemuda : "bentar ya a', saya panggilkan"
Amin : "Ya a'"

Turunlah sesosok ibu berbadan kurus dan berkata "Ada perlu apa ya dek?"
Gw : "Pak oding bisa ngebenerin pintu yang rusak gak bu? pintu kosan temen saya gak bisa dibuka"
Ibu : "Iya bisa, sebentar aa saya cari dulu"
Gw : "Iya bu"

Sang ibu mencari suaminya pak oding. Dan akhirnya ketemu juga pak oding. Kita menjelaskan keluha kita kepada pak oding.. Gila sumpah gw cape banget ngetiknyaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!!!!!!!!!!!!!
Singkat cerita kita udah berada dikosan topek. Dan pak oding pun dengan sigap mengoprek - oprek pintu topek.

Pak oding : "Ini mah gak bisa dari luar dek ngebenerinnya, harus dari dalem kamar"
Topek : "Tapi jendelanya tekunci pak"
Pak oding : " Yaudah masuk lewat jendela yang atas aja" (gak dikunci tapi kecil buangeeettt"
Topek : "yaudah pak gpp"

Eitssssss, gw lupa ini ada aktor satu lagi namanya iksan.. uhuk..
Iksan itu temen kosannya topek, dia ikut membantu dalam proses pembukaan jendela supaya pak oding bisa masuk kemdalam kamar topek. Setelah beberapa saat, pak oding akhirnya bisa masuk. Dari dalam pak oding mencoba membongkar pintu tersebut. Kami yang diluar membantu menendang supaya bisa didobrak kedalam. Amin mencoba menendang dengan tenaganya yang super duper sumooo... topek juga.. tapi gak bisa, agak susah memang pintu topek dibuka.

DARRR!!! DORRR!!! bunyi amin nendang - nendang pintu sampai anak -anak kosan yang lain pada kebangun. Alhasil bapak pintu bisa dijebol, tapi alhasil yang lain yaitu bapak kospun ikut terbangun.

Bapak kos : "Eh pak oding ..." (ternyata bapak kos topek kenal sama pak oding)
Pak oding : "oi pak.. ini lagi benerin pintu" (tersenyum)

Bapak kos ikutmembantu juga.. Setelah menunggu luamaaaaaaaaaaaaaaaammbreeeettt buangget.. nget.. nget.. akhirnya pintu kamar topek telah selesai diperbaiki. Kita sangat senang sekali. Berkat Pak oding semua beres. Tak lupa pula kita mengucapkan terima kasih kepada Allah dan teman - teman yang telah membantu dalam memperjuangkan pintu topek. hhahaha...
Pelajaran yang bisa diambil :
1. Sayangi kunci anda seperti menyayangi diri anda
2. Sayangi pintu anda seperti menyayangi diri anda
3. Sayangi teman -teman anda, karena anda tidak dapat hidup sendiri di dunia ini

6 komentar:

  1. sebagai balas jasa, anda sebaiknya memacari pak oding. #eh

    BalasHapus
  2. kok gag ada foto gue? -_-"

    BalasHapus
  3. -_-" yang pas ada lu nya, bapaknya gak keliatan min

    BalasHapus
  4. Salam ya buat Pak Oding #ehhh :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...